Sekolah Kedinasan Apa Saja?

Sekolah Kedinasan Apa Saja
1. Sekolah Kedinasan dengan Ikatan Dinas

  • Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN)
  • Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)
  • Akademi Kepolisian (AKPOL)
  • Akademi Militer (AKMIL)
  • Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)
  • Politeknik Statistika STIS (Polstat STIS)

Tes kedinasan 2022 kapan dibuka?

Jadwal seleksi sekolah kedinasan 2022 – Kapan terakhir pendaftaran sekolah kedinasan 2022 ? Berdasarkan jadwal, maka terakhir pendaftaran sekolah kedinasan adalah Sabtu (30/4/2022) pukul 23.59 WIB. Secara garis besar, berikut adalah jadwal seleksi sekolah kedinasan 2022 berdasarkan informasi di laman Pendidikan Kedinasan :

  1. Pengumuman pendaftaran sekolah kedinasan 1-8 April 2022
  2. Pendaftaran 9-30 April 2022
  3. Ujian SKD (Mei-Juni 2022 tentatif)
  4. Seleksi lanjutan (diatur oleh masing-masing sekolah).

(Sumber: Kompas. com/Nur Fitriatus Shalihah, Luthfia Ayu Azanella | Editor: Rizal Setyo Nugroho, Rendika Ferri Kurniawan) Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas. com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas. com News Update”, caranya klik link https://t. me/kompascomupdate , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Apakah anak IPA bisa masuk IPDN?

Rekomendasi sekolah kedinasan bagi lulusan jurusan IPS – Melansir dari Kompas. com , ada beberapa daftar sekolah kedinasan yang cocok dipilih bagi siswa lulusan jurusan IPS. Berikut beberapa sekolah kedinasan yang membuka kesempatan untuk siswa jurusan IPS: 1.

  1. Politeknik Keuangan Negara – Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN) PKN-STAN merupakan sekolah kedinasan yang banyak diminati siswa kelas 12.
  2. Selain membuka kesempatan untuk siswa dari jurusan IPA, PKN-STAN juga membuka kesempatan untuk siswa dari jurusan IPS.
  3. Melansir dari laman PKN-STAN, terdapat 9 program studi (prodi) yang membuka pendaftaran untuk siswa dari jurusan IPS.

Kesembilan prodi tersebut, di antaranya:

    D4 Akuntansi Sektor Publik D4 Manajemen Keuangan Negara D4 Manajemen Aset Publik D3 Akuntansi D3 Pajak D3 PBB/Penilai D3 Kepabeanan dan Cukai D3 Kebendaharaan Negara D3 Manajemen Aset Seleksi Administratif

SPMB PKN STAN Tahun 2022 akan digelar secara UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) yang dilaksanakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Baca juga: Pocari Sweat Buka Lowongan Kerja Lulusan D3/S1, Buruan Daftar 2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) merupakan salah satus sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri.

  1. Pada pendaftaran sekolah kedinasan 2022, IPDN membuka kesempatan bagi siswa lulusan jurusan IPS untuk mendaftar.
  2. Merujuk pada persyaratan administrasi IPDN 2021, program kedinasan ini membuka kesempatan bagi siswa kelas 12 yang memiliki nikai rata-rata ijazah lebih dari 7.0, baik dari jurusan IPA maupun IPS.3.

Politeknik Keimigrasian (Poltekim) Poltekim merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan Ham RI (Kemenkumham). Progam kedinasan ini membuka pendaftaran bagi siswa dari jurusan IPS. Dikutip dari laman resmi Poltekim, siswa dari jurusan IPS yang ingin mendaftar di sekolah kedinasan ini harus memiliki nilai Ijazah rata-rata dan nilai Bahasa Inggris minumal 7,0.

    D4 Hukum Keimigrasian D4 Administrasi Keimigrasian D4 Manajemen Teknologi Keimigrasian D3 Keimigrasian
See also:  Kapan Sekolah Tatap Muka Dimulai Di Jawa Timur 2021?

Taruna taruni yang lulus sekolah kedinasan di Poltekim akan langsung menjadi calon ASN dan bersedia ditempatkan di seluruh unit pelayanan imigrasi di Indonesia.4. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Poltekip juga merupakan sekolah kedinasan yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

Apakah sekolah kedinasan harus lulusan SMA?

loading. Prosesi wisuda di IPDN. Foto/Dok/IPDN JAKARTA – Sekolah kedinasan bisa menjadi pilihan setelah lulus SMA, SMK dan yang sederajat. Pilihannya pun beragam mulai dari bidang keuangan, pemerintahan, statistika, hingga transportasi. Sekolah kedinasan sendiri adalah perguruan tinggi yang dikelola lembaga pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan.

  1. Sebagian besar sekolah kedinasan tidak membebankan biaya pendidikan kepada mahasiswanya.
  2. Menempuh studi di sekolah kedinasan juga memiliki prospek kerja terjamin.
  3. Misalnya, bagi lulusan melalui program ikatan dinas maka bisa diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lembaga yang menaunginya.
  4. Baca: Otomatis Jadi PNS, Ini Jurusan di Politeknik Statistika STIS Persiapkan diri mulai dari sekarang karena persaingan masuk sekolah kedinasan terbilang ketat.

Melansir dari laman Ruangguru, berikut ini 15 sekolah kedinasan yang bisa menjadi pilihan lulusan SMA ataupun SMK.1. PKN STAN (Politeknik Keuangan Negara STAN) PKN STAN adalah sekolah kedinasan di bawah Kementerian Keuangan yang menyelenggarakan Program Studi Diploma di Bidang Keuangan Negara.

Dulunya, sekolah ini dikenal dengan nama STAN sampai akhirnya pada 2015, STAN secara resmi berubah nama menjadi PKN STAN. Sekolah yang berlokasi di Bintaro Jaya, Banten ini memiliki 4 jurusan yaitu: a. Jurusan Akuntansi: D-III Akuntansi dan D-IV Akuntansi b. Jurusan Pajak: D-III Pajak, D-III PBB/Penilai, dan Diploma I Pajak c.

Jurusan Kepabeanan dan Cukai: D-III Kepabeanan dan Cukai, D-I Kepabeanan dan Cukai d. Jurusan Manajemen Keuangan: D-III Kebendaharaan Negara, D-III Manajemen Aset, dan D-I Kebendaharaan Negara 2. IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) IPDN adalah perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri.

  1. Kampusnya pun tersebar di beberapa daerah di Indonesia, antara lain yaitu Jakarta, Sumbar, Sulsel, Sulut, NTB, Papua, Kalbar dan Riau.
  2. Di IPDN, terdapat dua fakultas yang disediakan, yaitu: a.
  3. Fakultas Politik Pemerintahan: Program Studi Kebijakan Pemerintahan dan Program Studi Politik Pemerintahan b.

Fakultas Manajemen Pemerintahan: Program Studi Manajemen Sumber Daya Manusia, Program Studi Manajemen Keuangan, Program Studi Manajemen Pembangunan, Program Studi Manajemen Pemerintahan, dan Program Studi Kebijakan Pemerintahan.3. STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara) STSN diselenggarakan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan merupakan satu-satunya pendidikan tinggi persandian di Indonesia.

  1. Sekolah ini memiliki dua program studi yaitu D-IV Manajemen Persandian dan D-IV Teknik Persandian (Program Studi Teknik Kripto dan Program Studi Teknik Rancang Bangun Peralatan Sandi).
  2. Sekolah ini melahirkan siswa untuk menguatkan keamanan data atau informasi rahasia negara.4.
  3. POLTEKIP (Politeknik Pemasyarakatan) Kementerian Hukum dan HAM membuka dua sekolah kedinasan yaitu Politeknik Ilmu Kemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM).
See also:  Tahun 2021 Universitas Brawijaya Akan Melaksanakan Dies Yang Ke?

Poltekip membuka tiga program yakni Teknik Pemasyarakatan, Manajemen Pemasyarakatan, dan Bimbingan Pemasyarakatan.

Apakah STIN bisa SMK?

5. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) – STIN merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Badan Intelijen Negara (BIN). Dilansir dari situsnya, STIN terbuka untuk siswa SMA/SMA/SMK bukan lulusan paket C. Pada pendaftaran tahun lalu, nilai rata-rata ijazah untuk lulusan SMA/MA/SMK tahun 2019 dan 2020 minimal 80.

Apakah sekolah kedinasan lulus jadi PNS?

loading. Sekolah kedinasan IPDN. Foto/Dok/SINDOnews JAKARTA – Sekolah kedinasan bisa menjadi pilihan setelah lulus SMA, SMK dan yang sederajat. Pilihannya pun beragam mulai dari bidang keuangan, pemerintahan, statistika, hingga transportasi. Sekolah kedinasan sendiri adalah perguruan tinggi yang dikelola lembaga pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan.

  • Sebagian besar sekolah kedinasan tidak membebankan biaya pendidikan kepada mahasiswanya.
  • Baca juga: Sederet Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan Dunia Kerja, Ini Daftarnya Menempuh studi di sekolah kedinasan juga memiliki prospek kerja terjamin.
  • Misalnya, bagi lulusan melalui program ikatan dinas maka bisa diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lembaga yang menaunginya.

Persiapkan diri mulai dari sekarang karena persaingan masuk sekolah kedinasan terbilang ketat. Melansir dari laman Ruangguru, berikut ini 15 sekolah kedinasan yang bisa menjadi pilihan lulusan SMA ataupun SMK.1. PKN STAN (Politeknik Keuangan Negara STAN) PKN STAN adalah sekolah kedinasan di bawah Kementerian Keuangan yang menyelenggarakan Program Studi Diploma di Bidang Keuangan Negara.

Dulunya, sekolah ini dikenal dengan nama STAN sampai akhirnya pada 2015, STAN secara resmi berubah nama menjadi PKN STAN. Baca juga: Daftar Beasiswa ke Swedia yang Bisa Jadi Pilihan Studi S2 Sekolah yang berlokasi di Bintaro Jaya, Banten ini memiliki 4 jurusan yaitu: a. Jurusan Akuntansi: D-III Akuntansi dan D-IV Akuntansi b.

Jurusan Pajak: D-III Pajak, D-III PBB/Penilai, dan Diploma I Pajak c. Jurusan Kepabeanan dan Cukai: D-III Kepabeanan dan Cukai, D-I Kepabeanan dan Cukai d. Jurusan Manajemen Keuangan: D-III Kebendaharaan Negara, D-III Manajemen Aset, dan D-I Kebendaharaan Negara 2.

  1. IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) IPDN adalah perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri.
  2. Kampusnya pun tersebar di beberapa daerah di Indonesia, antara lain yaitu Jakarta, Sumbar, Sulsel, Sulut, NTB, Papua, Kalbar dan Riau.
  3. Di IPDN, terdapat dua fakultas yang disediakan, yaitu: a.

Fakultas Politik Pemerintahan: Program Studi Kebijakan Pemerintahan dan Program Studi Politik Pemerintahan b. Fakultas Manajemen Pemerintahan: Program Studi Manajemen Sumber Daya Manusia, Program Studi Manajemen Keuangan, Program Studi Manajemen Pembangunan, Program Studi Manajemen Pemerintahan, dan Program Studi Kebijakan Pemerintahan.3.

  • STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara) STSN diselenggarakan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan merupakan satu-satunya pendidikan tinggi persandian di Indonesia.
  • Sekolah ini memiliki dua program studi yaitu D-IV Manajemen Persandian dan D-IV Teknik Persandian (Program Studi Teknik Kripto dan Program Studi Teknik Rancang Bangun Peralatan Sandi).
See also:  Apa Itu Npsn Sekolah?

Sekolah ini melahirkan siswa untuk menguatkan keamanan data atau informasi rahasia negara.4. POLTEKIP (Politeknik Pemasyarakatan) Kementerian Hukum dan HAM membuka dua sekolah kedinasan yaitu Politeknik Ilmu Kemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM).

Apakah STAN termasuk sekolah kedinasan?

loading. Prosesi wisuda di IPDN. Foto/Dok/IPDN JAKARTA – Sekolah kedinasan bisa menjadi pilihan setelah lulus SMA, SMK dan yang sederajat. Pilihannya pun beragam mulai dari bidang keuangan, pemerintahan, statistika, hingga transportasi. Sekolah kedinasan sendiri adalah perguruan tinggi yang dikelola lembaga pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan.

  • Sebagian besar sekolah kedinasan tidak membebankan biaya pendidikan kepada mahasiswanya.
  • Menempuh studi di sekolah kedinasan juga memiliki prospek kerja terjamin.
  • Misalnya, bagi lulusan melalui program ikatan dinas maka bisa diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lembaga yang menaunginya.
  • Baca: Otomatis Jadi PNS, Ini Jurusan di Politeknik Statistika STIS Persiapkan diri mulai dari sekarang karena persaingan masuk sekolah kedinasan terbilang ketat.

Melansir dari laman Ruangguru, berikut ini 15 sekolah kedinasan yang bisa menjadi pilihan lulusan SMA ataupun SMK.1. PKN STAN (Politeknik Keuangan Negara STAN) PKN STAN adalah sekolah kedinasan di bawah Kementerian Keuangan yang menyelenggarakan Program Studi Diploma di Bidang Keuangan Negara.

Dulunya, sekolah ini dikenal dengan nama STAN sampai akhirnya pada 2015, STAN secara resmi berubah nama menjadi PKN STAN. Sekolah yang berlokasi di Bintaro Jaya, Banten ini memiliki 4 jurusan yaitu: a. Jurusan Akuntansi: D-III Akuntansi dan D-IV Akuntansi b. Jurusan Pajak: D-III Pajak, D-III PBB/Penilai, dan Diploma I Pajak c.

Jurusan Kepabeanan dan Cukai: D-III Kepabeanan dan Cukai, D-I Kepabeanan dan Cukai d. Jurusan Manajemen Keuangan: D-III Kebendaharaan Negara, D-III Manajemen Aset, dan D-I Kebendaharaan Negara 2. IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) IPDN adalah perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri.

  • Kampusnya pun tersebar di beberapa daerah di Indonesia, antara lain yaitu Jakarta, Sumbar, Sulsel, Sulut, NTB, Papua, Kalbar dan Riau.
  • Di IPDN, terdapat dua fakultas yang disediakan, yaitu: a.
  • Fakultas Politik Pemerintahan: Program Studi Kebijakan Pemerintahan dan Program Studi Politik Pemerintahan b.

Fakultas Manajemen Pemerintahan: Program Studi Manajemen Sumber Daya Manusia, Program Studi Manajemen Keuangan, Program Studi Manajemen Pembangunan, Program Studi Manajemen Pemerintahan, dan Program Studi Kebijakan Pemerintahan.3. STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara) STSN diselenggarakan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan merupakan satu-satunya pendidikan tinggi persandian di Indonesia.

  • Sekolah ini memiliki dua program studi yaitu D-IV Manajemen Persandian dan D-IV Teknik Persandian (Program Studi Teknik Kripto dan Program Studi Teknik Rancang Bangun Peralatan Sandi).
  • Sekolah ini melahirkan siswa untuk menguatkan keamanan data atau informasi rahasia negara.4.
  • POLTEKIP (Politeknik Pemasyarakatan) Kementerian Hukum dan HAM membuka dua sekolah kedinasan yaitu Politeknik Ilmu Kemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM).

Poltekip membuka tiga program yakni Teknik Pemasyarakatan, Manajemen Pemasyarakatan, dan Bimbingan Pemasyarakatan.

Adblock
detector