Siapa Pemilik Pt Tms?

Pemimpin tertinggi Baru Gold Corporation, pemilik saham terbesar PT Tambang Mas Sangihe (TMS), Terry Filbert menjawab tudingan yang menyebut perusahannya berpotensi menyebabkan burung endemik punah, merusak lingkungan dan kehidupan masyarakat, serta merespons kematian Wakil Bupati Sangihe, Helmud Hontong, yang disebut janggal.

TMS milik siapa?

Berikut profil PT. Tambang Mas Sangihe yang diketahui bukan milik pemerintah pusat. PT. Tambang Mas Sangihe disingkat PT. TMS merupakan anak perusahaan dari Baru Gold Corp. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan asal Kanada yang sebelumnya bernama East Asia Minerals.

Apa kepanjangan dari PT TMS?

Di Pulau Sangihe memang terdapat lokasi tambang yang akan dieksploitasi oleh perusahaan bernama PT Tambang Mas Sangihe (TMS).

Tambang Sangihe dimana?

Apa itu tambang emas Sangihe? Wilayah KK (kontrak karya) pertambangan emas di Sangihe tercatat sebagai Blok A 10PK0189, atau lebih mudah disebut Blok Sangihe. Letaknya di selatan Pulau Sangihe dengan luas 42.000 hektar yang berarti 56,9 persen dari luas total 105 pulau di Kepulauan Sangihe, yaitu 73.698 hektar.

Berapa banyak emas di Sangihe?

Pulau Sangihe menyimpan sederet harta karun yang salah satunya adalah potensi emas. Wilayah itu menyimpan sumber daya terunjuk sebesar 3,16 juta ton dengan kadar emas 1,13 gram per ton (g/t) dan perak 19,4 g/t.

Ada Apa di Pulau Sangihe?

Kabupaten Kepulauan Sangihe memiliki kekayaan alam berupa Gunung Api Bawah Laut, yaitu Gunung Api Banua Wuhu di Pulau Mahengetang, dan 6 Gugusan Gunung Api Kawio Barat. Wilayah kepulauan itu juga dihuni berbagai macam hewan, anggrek, kupu-kupu, serta biota bawah laut.

Sangihe termasuk suku apa?

Suku Sangir adalah salah satu-suku asli Indonesia yang menghuni rangkaian kepulauan antara Sulawesi dan Mindanao, Filipina bagian selatan. Bahasa asli suku ini adalah Bahasa Sangir. Sebuah keluarga nelayan berada di sebuah pantai dengan jaring di Pulau Sangir, Desember 1948.

See also:  Pt First Indo Group Samarinda Bergerak Dibidang Apa?

Apa nama rumah adat Sangihe?

Rumah orang sangihe adalah pamangkonang. Kemudian berkembang menjadi rumah ikat. Dikatakan rumah ikat karena tidak menggunakan paku tetapi diikat dengan rotan. Rumah suku sangihe tidak memiliki bilik atau kamar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Adblock
detector