Seandainya Aku Menjadi Hakim Tugas Yang Kulakukan Adalah?

Jawaban. Jawaban: 1.menghukum dan menjadi pengadil dan memberantas kejahatan.

Apa Tugas seorang hakim?

Hakim akan bertugas mengawasi prosedur persidangan yang sedang diikuti dengan tujuan untuk memastikan ketidakberpihakan, konsisten serta penyalahgunaan wewenang. Hakim juga bisa memberi perintah pada polisi, militer atau pejabat pengadilan dengan tujuan agar proses penyelidikan bisa berjalan dengan baik.

Apa saja tugas dan fungsi Hakim Agung?

Sebagai petinggi di dalam institusi kehakiman dan juga peradilan Indonesia, sudah pasti Hakim agung memiliki banyak sekali tugas dan fungsi hakim agung. Berikut ini adalah beberapa tugas dan fungsi hakim agung : Fungsi pertama dari hakim agung, yang merupakan pimpinan tertinggi dari para Hakim di dalam Makhamah Agung ini adalah fungsi peradilan.

Apa yang dimaksud dengan hakim?

Hakim dalam bahasa Inggris disebut dengan judge merupakan pejabat pemimpin persidangan. Sedangkan istilah hakim sendiri diambil dari kata Arab yakni hakima yang memiliki arti peraturan, aturan, pemerintah dan kekuasaan yang akan memutuskan hukuman untuk pihak yang dituntut.

Bagaimana pendidikan untuk menjadi hakim atau jaksa?

Jadi, untuk menjadi hakim atau jaksa ada pendidikan khusus yang harus ditempuh lagi. Bentuknya bukan sekolah, melainkan pendidikan dan pelatihan (diklat) yang diselenggarakan oleh internal organisasi masing-masing (Mahkamah Agung untuk hakim, dan Kejaksaan untuk jaksa) 1. Undang-Undang No. 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Adblock
detector