Perusahaan Bumn Yang Akan Dibubarkan?

Sebagai informasi, empat dari tujuh BUMN yang akan dibubarkan pemegang saham adalah PT Kertas Kraft Aceh (Persero), PT Industri Glas (Persero), PT Kertas Leces (Persero), dan PT Merpati Nusantara Airlines (Persero).
Profil 4 BUMN yang Akan Dibubarkan Erick Thohir, Apa Saja?

  • Merpati Nusantara Airlines. Aksi karyawan PT Merpati Airlines unjuk rasa di depan kantor gubernur Jatim.(
  • PT Istaka Karya.
  • PT Kertas Leces.
  • PT Pembiayaan Armada Niaga Nasional (PANN)
  • Apa saja BUMN yang akan dibubarkan?

    Menurut dia, beberapa BUMN yang akan dibubarkan tersebut antara lain PT Kertas Kraft Aceh (Persero), PT Industri Glas (Persero) dan PT Kertas Leces (Persero). Baca juga: Daftar 7 BUMN Terbesar di Indonesia dari Sisi Aset, Siapa Juaranya?

    Apakah perusahaan pelat merah bisa dibubarkan?

    Kementerian BUMN menyatakan, sebanyak 14 BUMN akan dilikuidasi atau dibubarkan melalui PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA). Meski begitu, hingga saat ini belum ada detil perusahaan pelat merah yang dimaksud.

    Apakah rencana pembubaran perusahaan BUMN sudah lama direncanakan?

    Erick menjelaskan rencana pembubaran tersebut memang telah lama direncanakan, pasalnya pemerintah ingin mengambil langkah-langkah tepat, sekaligus memberikan kepastian bagi para pekerja di perusahaan BUMN tersebut.

    Bagaimana cara pembubaran BUMN?

    Untuk melakukan pembubaran BUMN ini, lanjut dia, kementerian melalui PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (PPA) akan melakukan kajian atau assesment terlebih dahulu. Sebab selain pembubaran, opsi yang bisa dilakukan juga adalah sinergi dengan BUMN lainnya.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Adblock
    detector