Jurusan Yang Dibutuhkan Di Pt Freeport?

Bidang Studi yang dibutuhkan:

  • Teknik Metalurgi.
  • Teknik Pertambangan.
  • Teknik Kimia.
  • Teknik Sipil/ Struktur.
  • Teknik Kelistrikan.
  • Teknik Kontrol/ Elektronik.
  • Teknik Mesin.
  • Teknik Industri.
  • Apa saja teknik penambangan Freeport?

    PT Freeport Indonesia menerapkan dua teknik penambangan, yaitu open-pit (tambang terbuka) dan tambang bawah tanah. Tambang terbuka dilakukan karena keberadaan tubuh bijihnya yang dekat dengan permukaan tanah pegunungan (Grasberg).

    Apa itu Freeport Indonesia?

    PT Freeport Indonesia atau yang disingkat PTFI melakukan eksplorasi, menambang, memproses bijih, dan menghasilkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas, dan perak. Kabupaten Timika, Provinsi Papua, Indonesia menjadi wilayah operasi dari PTFI.

    Apakah Freeport ada lowongan kerja?

    PT Freeport Indonesia melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada tahun 2021 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini.

    Apa itu Freeport-McMoRan?

    Freeport-McMoRan merupakan perusahaan pertambangan terkemukan yang terbesar di dunia, penghasil utama di dunia dari molybdenum – logam yang digunakan pada campuran logam baja berkekuatan tinggi, produk kimia, dan produksi pelumas – serta produsen besar emas.

    Berapa gaji karyawan PT Freeport Indonesia?

    Administration Staff : Rp8.000.000 – Rp10.000.000. 6. Analis Kimia : Rp5.000.000 – Rp7.000.000. 7. Chief Engineer : Rp19.900.000 – Rp41.700.000. 8. Clerk : Rp5.100.000 – Rp6.000.000.

    Apakah lulusan SMK bisa bekerja di Freeport?

    Faktanya, PT. Freeport Indonesia (PTFI) tidak sedang membuka lowongan pekerjaan bagi tamatan SMA/SMK ataupun fresh graduate. Info mengenai lowongan pekerjaan PTFI hanya dapat diakses melalui laman resmi https://ptfi.co.id/career.

    Jenis usaha apa saja yang dilakukan PT Freeport?

    Salah satu perusahaan tambang terkemuka di dunia, PT Freeport Indonesia melakukan eksplorasi, menambang, dan memproses bijih yang mengandung tembaga, emas, dan perak di daerah dataran tinggi di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Indonesia.

    See also:  Apa Sanksi Bagi Pengusaha Yang Tidak Bersedia Membayar Upah Minimum?

    PT Freeport itu milik siapa?

    Seperti diketahui, Indonesia akhirnya resmi menguasai 51,2% saham PT Freeport Indonesia pada 21 Desember 2018 lalu. Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya dokumen dan pelunasan transaksi senilai US$ 3,85 miliar atau sekitar Rp 55,8 triliun.

    Berapa gaji mekanik alat berat?

    Rata-rata gaji untuk a mekanik alat berat adalah Rp 4.867.400 per bulan di Indonesia.

    Berapa gaji karyawan pertambangan?

    Menurut data dari BPS yang menggolongkan upah berdasarkan lapangan kerja utama. Pada tahun 2019 profesi sektor pertambangan dan penggalian berkisar Rp 4,77 juta. Menurut sumber lain gaji pegawai tambang mempunyai angka yang besar. Untuk fresh graduated saja mencapai Rp 6-8 juta.

    Jurusan apa yang cocok untuk perkantoran?

    Berikut ini daftar jurusan kuliah yang bisa kerja di kantor :

    1. Teknik Informatika. Jurusan kuliah yang bisa kerja di kantor pertama adalah Teknik Informatika.
    2. 2. Desain Komunikasi Visual.
    3. Psikologi.
    4. Manajemen.
    5. Ilmu Hukum.
    6. 6. Akuntansi.
    7. 7. Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
    8. Ilmu Pemerintahan.

    Apa yang dimaksud smelter Freeport?

    PT Smelting merupakan smelter pertama PTFI yang dibangun pada tahun 1996 bersama dengan konsorsium Jepang dan dioperasikan oleh Mitsubishi, sebagai bentuk kepatuhan PTFI terhadap Kontrak Karya II. Terletak di Gresik, Jawa Timur, PT Smelting merupakan fasilitas smelter tembaga pertama di Indonesia.

    Apa peranan PT Freeport Indonesia bagi negara?

    Berikut beberapa kontribusi serta peranan PT Freeport Indonesia untuk negara: Meningkatkan akses pendidikan bagi warga Papua. Akses pendidikan di Papua berkembang hingga menghasilkan lebih dari 3000 lulusan yang telah dikembangkan Freeport. Membuka lapangan pekerjaan besar.

    Apa keuntungan PT Freeport bagi Indonesia?

    Pendapatan PT Freeport Indonesia yang naik signifikan tersebut pada akhirnya membuat keuntungan Freeport juga meningkat. “Lalu juga keuntungan bersih tahun lalu Rp 10 triliun, rencananya tahun ini sampai Desember Rp 40 triliun,” sambung Erick Thohir.

    See also:  Tantangan Apa Saja Dalam Pemungutan Pajak Di Indonesia?

    Freeport masuk tahun berapa?

    Freeport mendapat hak konsensi lahan penambangan seluas 10.908 hektar untuk kontrak selama 30 tahun terhitung sejak kegiatan komersial pertama dilakukan. Penambangan Ertsberg dimulai Freeport pada Maret 1973. Pada Desember 1973 pengapalan 10.000 ton tembaga pertama kali dilakukan dengan tujuan Jepang.

    Apakah Freeport milik Amerika?

    Dilansir dari Intisari-Online, kontrak puluhan tahun Freeport dengan pemerintah Indonesia membuat tambang emas di Papua itu bak milik Amerika meski berada di wilayah Indonesia. Terlebih, dengan kecilnya saham Indonesia di perusahaan tersebut, sejak 1967 hingga sebelum 2018 lalu, hanya sebesar 9,36 persen.

    Tambang emas di Papua itu milik siapa?

    Kawasan Grasberg Mine milik PT. Freeport Indonesia (PTFI ) di Tembagapura, Mimika, Timika, Papua, Minggu (15/2). Grasberg adalah tambang emas terbesar di dunia. Lokasinya terletak di dekat Puncak Jaya, Mimika, Papua.

    Apakah PT Freeport termasuk BUMN?

    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan semenjak bergabung dalam holding pertambangan BUMN, PT Freeport Indonesia (PTFI) semakin menunjukkan kinerja yang positif.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Adblock
    detector