Hakim Apa Yang Tugasnya Bukan Di Pengadilan?

Jawaban. Jawaban: Hakim yang tugas nya bukan di pengadilan itu Wasit dalam suatu permainan olahraga.

Apa Tugas hakim?

Hakim memiliki tugas utama, yaitu menyelesaikan perselisihan hukum secara final dan terbuka, secara tidak langsung hakim menegaskan adanya supremasi hukum (yang memutuskan). Sebagai pejabat negara, beliau mempunyai wewenang kekuasaan yang signifikan dalam pemerintahan.

Apa Tugas Hakim Peradilan Umum?

Hakim Peradilan Umum menangani berbagai perkara pidana dan perdata. Tugas utamanya menerima, memeriksa dan mengadili serta menyelesaikan semua perkara yang diajukan kepadanya. Dalam perkara perdata, hakim harus membantu para pencari keadilan dan berusaha menciptakan peradilan yang sederhana, dan ringan dalam segi biaya.

Apa yang dilakukan oleh hakim dalam proses penyelidikan?

Hakim juga bisa memberi perintah pada polisi, militer atau pejabat pengadilan dengan tujuan agar proses penyelidikan bisa berjalan dengan baik. Perintahnya sendiri bisa berbentuk penangkapan, penggeledahan, pemenjaraan, deportasi, penyitaan dan juga tindak kriminal lain.

Apa fungsi seorang hakim?

Fungsi terakhir yang dimiliki oleh seorang hakim adalah fungsi administratif. Dalam menjalankan tugasnya, hakim dan mahkamah agung bersama membawahi beberapa lembaga peradilan. Fungsi ini bertujuan agar hakim dan mahkamah agung dapat membuat peraturan yang bersifat administratif terhadap lembaga-lembaga tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Adblock
detector