Mengapa Kita Wajib Untuk Membayar Pajak?

Gunanya untuk membangun fasilitas negara seperti infrastruktur, sarana pendidikan, kesehatan, di bidang pangan, pertahanan keamanan, dan masih banyak lagi. Itulah mengapa kita harus membayar pajak, yaitu sebagai bentuk partisipasi warga negara Indonesia (WNI).
Tanpa adanya pajak, penerimaan negara akan lumpuh dan alhasil akan mebuat negara tidak dapat menjalankan fungsi dengan semestinya. Maka dari itu, dikutip dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP), membayar pajak adalah wajib hukumnya bagi setiap warga negara yang sudah masuk kategori wajib pajak.

Apakah wajib membayar pajak?

Membayar pajak bersifat wajib sebagaimana telah tertuang di dalam undang-undang. Penerimaan negara kita sangat bergantung kepada pajak, lebih dari 70% porsi APBN berasal dari pajak. Seseorang yang memiliki penghasilan di atas PTKP harus membayar pajak, dalam rangka menggerakkan roda pemerintahan dan perekonomian negara.

Mengapa harus membayar pajak 10% padahal dibawa pulang?

Penerimaan negara kita sangat bergantung kepada pajak, lebih dari 70% porsi APBN berasal dari pajak. Seseorang yang memiliki penghasilan di atas PTKP harus membayar pajak, dalam rangka menggerakkan roda pemerintahan dan perekonomian negara. Mengapa harus membayar pajak 10% padahal dibawa pulang?

Mengapa pengusaha perlu membayar pajak?

Padahal, jika seorang pengusaha tidak membayar pajak mereka bisa dikenakan sanksi loh hingga pencabutan izin usaha. Pastinya Anda tidak mau hal ini terjadi pada bisnis Anda. Baca Juga: Inilah Sistem Pemungutan Pajak yang Berlaku di Indonesia Kini, kita akan membahas mengapa pengusaha perlu membayar pajak?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Adblock
detector