Apa Yang Terjadi Jika Kita Tidak Membayar Pajak?

Sanksinya adalah pidana penjara paling lama 6 tahun dan paling cepat 6 bulan. Penerima sanksi juga harus membayar denda setidaknya 2 kali pajak terutang dan maksimal denda sebanyak 4 kali pajak terutang.

Apa akibatnya jika kita tidak bayar pajak?

Apa Akibatnya Kalau Kita Tidak Bayar Pajak? Jika kita tidak bayar pajak, maka Indonesia akan limbung. Kalau kamu tahu, pendapatan terbesar di Indonesia adalah pajak. Ini berarti, segala kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah sebagian besar didanai oleh pajak.

Apakah tidak membayar pajak bisa berupa sanksi pidana?

Tak main-main sanksi tidak membayar pajak bisa berupa sanksi pidana. Ditambah lagi sistem pemungutan pajak menganut 3 pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan wajib pajak. Pembayaran pajak juga dimudahkan dengan penggunaan billing dan disediakan aplikasi Sistem Informasi Konsultan Pajak (SIKOP).

Apa yang terjadi jika ada orang yang ‘ndableg’ tidak mau membayar pajak?

Lalu apa yang terjadi jika ada orang yang ‘ndableg’ tidak mau membayar pajak. Mereka harus memikirkan resiko ini; 1. Jika sudah beberapa kali melakukan pelanggaran, tidak membayar pajak dan tidak memenuhi surat panggilan, seseorang bisa ditangkap. Ia bisa dijebloskan ke dalam penjara.

Apakah wajib pajak harus membayar bunga?

Jika wajib pajak baru membayar kewajibannya lewat dari tanggal-tanggal tersebut, maka wajib pajak harus membayar bunga sebesar 2% dari jumlah pajak yang terutang. Baca juga: Ingin Bayar Sanksi Denda Pajak Secara Online?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Adblock
detector