Apa Yang Dimaksud Dengan Pt Kai?

PT Kereta Api Indonesia (Persero), selanjutnya disebut sebagai KAI atau ‘Perusahaan’ adalah Badan Usaha Milik Negara yang menyediakan, mengatur, dan mengurus jasa angkutan kereta api di Indonesia.

PT KAI bergerak di bidang apa?

PT Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang Jasa Angkutan Perkeretaapian dan bisnis usaha penunjang lainnya dengan mengutamakan Integritas, Profesional, Keselamatan, Inovasi dan Pelayanan Prima, memberikan kesempatan kepada Putra-putri terbaik Bangsa

Produk PT KAI apa saja?

Kereta penumpang

  • Kelas Eksekutif.
  • Kelas Campuran.
  • Kelas Ekonomi.
  • Lokal dan komuter.
  • Kereta Api Bandara.
  • Kereta wisata.
  • Kereta barang peti kemas.
  • Kereta barang semen.
  • KAI milik siapa?

    Pemegang Saham Utama dan Pengendali PT KAI (Persero) dilakukan oleh Menteri Badan Usaha Milik Usaha (BUMN) Sejak Perusahaan menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 1998.

    Apa tujuan KAI?

    KAI bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan keamanan dengan mengedepankan prinsip customer centricity karena kualitas layanan dan keamanan tertanam di dalam nilai-nilai utama KAI.

    Berapa gaji kerja di PT KAI?

    Kini gaji pegawai PT. KAI paling tinggi bisa mencapai Rp.13 juta per bulannya. Saat ini KAI memiliki sekitar 279 ribu pegawai di seluruh Indonesia dan disediakan dana Rp.2,7 triliun untuk membayar seluruh gaji mereka. Hampir setiap tahun PT KAI membuka rekruitmen calon karyawan dari SMA-S1.

    Berapa gaji masinis?

    Mengutip dari laman PT KAI, Edi Sukmoro selaku Direktur Utama PT KAI mengatakan, gaji seorang masinis bisa mencapai Rp 12 juta per bulan. Total gaji pokok dan tunjangan untuk istri dan anak dihitung dari 10 persen gaji pokoknya. Jika ditotal, berarti 10 persen dari Rp12 juta ialah sebesar Rp1.200.000.

    See also:  Apa Itu Ppn Dan Ppnbm?

    PT KAI termasuk monopoli apa?

    PT. Kereta Api Indonesia adalah perusahaan monopoli pada industri transportasi di Indonesia. SEBAB PT. Kereta Api Indonesia adalah satu-satunya perusahaan yang mengelola industri perkeretaapian di Indonesia.

    Apakah pegawai PJKA termasuk PNS?

    Sebagai salah satu badan usaha milik negara (BUMN), status kepegawaian PT KAI tidaklah sama dengan PNS. Pegawai BUMN bukanlah PNS dan hak serta tunjangan mereka ditentukan melalui perjanjian kerja bersama.

    Apa kekurangan kereta api?

    Adapun yang menjadi kekurangan Kereta Api adalah sebagai berikut: Memerlukan bahan bakar. Memerlukan jalur khusus agar bisa beroperasi. Tidak menjangkau pelosok atau tempat terpencil.

    Benarkah PT KAI milik China?

    PT Kereta Cepat Indonesia China merupakan perusahaan dengan jenis konsorsium (pembiayaan bersama suatu proyek atau perusahaan yang dilakukan oleh dua lembaga atau lebih) antara BUMN Indonesia dengan China Railways dengan skema Business to Business (B2B), dimana 60 persen sahamnya dikuasai oleh PT Pilar Sinergi BUMN

    Apa nama saham PT KAI?

    Kadant Inc (KAI)

    Apa itu kereta api listrik?

    Di Jakarta sendiri jenis moda transportasi publik ini sudah mengalami kemajuan dimulai dari KRL (Kereta Rel Listrik) Commuter Line, lalu MRT (Mass Rapid Transit/Moda Raya Terpadu) yang akan beroperasi tahun 2019, dan LRT (Light Rail Transit) yang kemudian menyusul dengan target operasi pada 2019.

    Apa tujuan PT KAI menyesuaikan tarif atau harga tiket dengan besarnya jasa dan fasilitas yang diberikan?

    Kebijakan penyesuaian tarif yang dilakukan oleh PT KAI adalah bentuk dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai konsumen, serta sebagai bentuk tanggungjawab dari BUMN untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat karena BUMN merupakan sarana pemerintah untuk melayani masyarakat.

    See also:  Pt Sinar Runnerindo Bergerak Dibidang Apa?

    Mengapa transportasi kereta api sering mengalami kecelakaan?

    Penyebab tingginya kecelakaan kereta api merupakan akumulasi dari banyak faktor, diantaranya masalah regulasi, manajemen, kondisi prasarana & sarana. Cukup tingginya korban jiwa dan kerugian sosial ekonomi akibat kecelakaan kereta api menyebabkan citra pelayanan dan manajemen perkeretaapian menurun.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Adblock
    detector