Apa Itu Pajak Lump-Sum?

Pajak lump sum adalah pajak yang dibebankan pada perusahaan yang jumlahnya tetap, tidak tergantung pada banyaknya produk. Pajak per unit produk adalah pajak yang besarnya tergantung dari banyaknya produk yang dihasilkan.
Kedua jenis penetapan pajak ini akan menghasilkan efek yang berbeda. Pajak lump sum adalah pajak yang dikenakan sebesar jumlah tertentu berapapun kuantitas output yang diproduksi dan dijual. Penetapan pajak ini dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan keuntungan monopolis tanpa mempengaruhi harga dan output.

Apa itu lump sum?

Lump sum juga terjadi pada pendapatan diterima dimuka, yang mana pembeli akan memberikan secara langsung pembayarannya kepada Anda atas pembelian produk atau jasa walau belum menikmati manfaatnya. Suatu perjalanan dinas kantor yang dilakukan secara lump sum tentu akan membuatnya menjadi lebih rawan terhadap kasus penyelewengan.

Apa saja jenis kontrak lump sum?

Selain pengertian, selanjutnya akan dibahas mengenai beberapa jenis kontrak lump sum. Berikut jenis-jenis kontrak lump sum yaitu: 1. Bidang Konstruksi Di dalam jenis kontrak satu ini, akan ada diselenggarakan pelelangan yang terjadi sebelum pembayaran lump sum dilakukan. Dilakukan hal ini agar dapat memperoleh penyediaan jasa yang baik dan sesuai.

Apa perbedaan lump sum dan reimbursement?

Pada lump sum, biaya perjalanan dinas dibayarkan di muka secara kontan setelah memperhitungkan berbagai macam pengeluaran yang dibutuhkan. Sementara pada reimbursement, biaya dibayarkan sesuai dengan bukti pembayaran yang diserahkan karyawan kepada perusahaan.

Apa keuntungan pembayaran lump sum?

Pembayaran lump sum juga memberikan ketenangan lebih bagi pemberi upah. Selain itu, karyawan juga tak perlu mengkhawatirkan proses pembayaran selanjutnya. Hal ini karena upah telah dibayarkan seluruhnya di muka. Karyawan dapat lebih berfokus mengerjakan pekerjaanya. 2. Lebih praktis Keuntungan lainnya dari lump sum adalah praktis.

See also:  Seseorang Yang Berperkara Di Pengadilan Pidana Berhak Mendapatkan?

Kapan pembayaran lump sum dilakukan?

Pada dasarnya, Lump Sum adalah suatu metode pembayaran yang dilakukan dengan hanya satu kali bayar saja. Pembayaran ini bisa dilakukan dalam transaksi barang ataupun jasa. Umumnya, transaksi ini juga dilakukan dalam proses pengadaan.

Apa itu lump sum salary?

Bersumber dari Investopedia, lump sum adalah suatu metode pembayaran yang dilakukan dengan membayarkan jumlah besar sekaligus di muka. Hal ini berlawanan dengan metode angsuran yang melakukan pembayaran secara bertahap sesuai dengan waktu yang disepakati. Intinya, istilah lump sum digunakan untuk berbagai pembayaran.

Apa yang dimaksud dengan unit price?

Kontrak unit price adalah kontak yang sering disebut dengan kontrak harga satuan dimana nilai pekerjaan yang dikerjakan oleh kontraktor dibayar berdasakan volume yang dikerjakan oleh pemilik proyek. Hal utama mengenai kontrak unit price adalah penilaian harga setiap unit pekerjaan telah dilakukan sebelum konstruksi

Apakah perbedaan antara lump sum dan anuitas?

Perbedaan Pembayan Lumpsum dan Anuitas

Sementara pembayaran lump sum memberikan sejumlah uang secara langsung dan lunas dari rekening pensiun atau polis asuransi jiwa, pembayaran anuitas dilakukan dengan mencicil selama periode waktu tertentu.

Apa beda kontrak lumpsum dan harga satuan?

Kontrak lump sum diperuntukkan untuk pekerjaan yang volumenya sudah pasti, kontrak harga satuan diperuntukkan untuk pekerjaan yang volumenya masih bersifat perkiraan, kontrak gabungan diperuntukkan untuk pekerjaan yang volumenya sebagian sudah pasti dan sebagian masih bersifat perkiraan.

Apakah kontrak lumpsum bisa di addendum?

Kesimpulannya kontrak lumsum sejak awal diperbolehkan ada perubahan atau tambah/kurang. Untuk itulah dalam Perpres 16/2018 ketentuan tidak diperbolehkan adanya pekerjaan tambah/kurang telah ditiadakan karena terbukti banyak yang salah paham.

See also:  Berdirinya Pengadilan Ham Yang Dibentuk Berdasarkan?

Apa yang dimaksud dengan sistem cost and fee?

Cost and fee adalah sistem pembayaran kontrak jasa konstruksi dengan membayarkan sekian persen dari total biaya pembangunan (biasanya sekitar 10% atau lebih, tergantung kesepakatan), termasuk biaya material, upah tenaga kerja dan lainnya.

Apa yang dimaksud dengan kontrak design and build?

Design and Build (DB)

Design and Build (rancang dan bangun), dapat didefinisikan sebagai suatu pengadaan dengan sistem satu kontrak antara pemilik proyek (owner), dengan sebuah tim pelaksana konstruksi yang bertanggung jawab melaksanakan proses perancangan dan konstruksi sekaligus secara efisien.

Apa yang dimaksud dengan kontrak persentase?

Kontrak Persentase adalah kontrak yang menyepakati bahwa pihak pemilik proyek akan membayar pihak kontraktor sesuai dengan pengeluarannya atas proyek yang sudah selesai.

Apakah kontrak lumpsum bisa di addendum?

Kesimpulannya kontrak lumsum sejak awal diperbolehkan ada perubahan atau tambah/kurang. Untuk itulah dalam Perpres 16/2018 ketentuan tidak diperbolehkan adanya pekerjaan tambah/kurang telah ditiadakan karena terbukti banyak yang salah paham.

Apa yang menjadi keuntungan bagi pemilik proyek dengan adanya kontrak lumpsum?

Berikut keuntungan Kontrak Lum Sum yang harus kamu tahu: Karena seluruh poin-poin perjanjian kinerja proyek sudah tertulis dalam kontrak, maka pemilik proyek menjadi lebih mudah pengendalian proyek yang digarap kontraktor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Adblock
detector