Apa Ciri Ciri Persekutuan Komanditer Cv?

Ciri pertama dari persekutuan komanditer adalah tidak adanya pemisahan harta. Persekutuan Komanditer/CV adalah badan usaha namun tidak berbentuk badan hukum. Karena tidak berbentuk badan hukum maka CV tidak termasuk subjek hukum yang dapat memiliki harta kekayan sendiri, seperti Perseroan Terbatas.

Apa kelebihan dari bentuk usaha CV / persekutuan komanditer?

Kelebihan CV / Persekutuan Komanditer Proses pendiriannya tergolong mudah. Kemampuan manajemen badan usaha berbentuk CV umumnya lebih besar. Bentuk usaha CV cenderung lebih mudah mendapatkan modal dari perbankan karena lebih dipercaya.

Apa yang dimaksud dengan persekutuan komanditer?

Sedangkan para ahli berpendapat bahwa pengertian CV atau persekutuan komanditer adalah suatu badan usaha yang mempersekutukan modal dananya dari dua orang atau lebih yang akan terbagi lagi menjadi dua jenis sekutu. Setiap pemodal yang berada dalam anggota CV terdiri dari pemodal aktif dan pemodal masif.

Apa itu sekutu komanditer?

Sekutu komanditer juga memiliki status hukum yang sama seperti halnya seorang yang menyetorkan modalnya pada suatu perusahaan, yang nantinya mereka bisa mendapatkan keuntungan dari modal yang disetorkannya tersebut, serta tidak turut serta atau ikut campur dalam sistem pengurusan, pengusahaan atau bentuk kegiatan perusahaan lainnya.

Apakah nama sekutu komanditer dilarang untuk nama Persekutuan?

Nama sekutu komanditer dilarang untuk nama persekutuan kecuali jika sekutu komanditer itu dulunya sekutu kerja/komplementer yang mengundurkan diri, jika hal itu terjadi yang mengakibatkan kerugian pada pihak ketiga maka harus bertanggung jawab secara pribadi ( Pasal 21 KUH Dagang).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Adblock
detector