Sikap Yang Sesuai Dengan Sila Kedua Pancasila Di Sekolah Adalah?

Sikap Yang Sesuai Dengan Sila Kedua Pancasila Di Sekolah Adalah
JAKARTA, celebrities.id – Contoh perilaku sila ke-2 di sekolah adalah dengan tidak menciptakan gaduh diantara teman sekolah. Hal tersebut sesuai dengan pengamalan sila ke-2 yakni kemanusiaan yang adil dan beradab. Suasana yang nyaman dan jauh dari kegaduhan merupakan hak yang setiap warga sekolah harus miliki.

Siapa yang wajib menerapkan sila ke 2 di sekolah?

Jawaban. Jawaban:Semua orang yang ada di sekolahPenjelasan: Karena semua orang yang berada di sekolah harus menerapkan sila ke-2 yang berbunyi ‘Kemanusiaan yang adil dan beradab’ dengan cara saling membantu jika ada yang kesusahan (dalam hal baik).

Bagaimana cara Pelajar mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam lingkungan sekolah?

Nah, untuk pengamalan Pancasila sila pertama di lingkungan sekolah, contohnya: Menghormati teman dan guru yang berbeda agama dengan kita. Tidak mengganggu kegiatan beribadah teman yang berbeda agama. Selalu rukun tanpa membeda-bedakan latar belakang agama.

Bagaimana cara menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam lingkungan keluarga?

Mengembangkan perilaku hormat kepada anggota keluarga yang lebih tua dan menghargai anggota keluarga yang lebih muda. Membantu berbagai kegiatan dalam keluarga. Mengutamakan kepentingan bersama daripada kepentingan peribadi. Selalu menjaga kerukunan dengan sesama anggota keluarga.

Bagaimanakah penerapan sila pertama Pancasila di rumah?

Sila pertama ini berbunyi ‘Ketuhanan Yang Maha Esa’ yang mengandung nilai kepercayaan dan nilai ketakwaan. – Menjalankan kewajiban beribadah dengan rajin bersama anggota keluarga. – Membiasakan berdoa sebelum melakukan aktivitas di rumah, misalnya saat makan, tidur, atau bepergian.

Adblock
detector