Apa Yang Diajarkan Di Sekolah Kartini?

Apa Yang Diajarkan Di Sekolah Kartini
Akhirnya, demi memajukan para wanita Indonesia, dalam masa pingitan, Kartini membuka sekolah untuk anak-anak perempuan yang tinggal di sekitar rumahnya. Ia mengajarkan membaca, menulis, berhitung, bernyanyi, dan keterampilan lainnya. Sikap pantang menyerah dari Kartini ini bisa jadi teladan yang dapat Bunda ajarkan pada si kecil.

Apa nama sekolah yang didirikan oleh Yayasan Kartini?

Berkat kegigihan Kartini, kemudian didirikan Sekolah Wanita oleh Yayasan Kartini di Semarang pada 1912, dan kemudian di Surabaya, Yogyakarta, Malang, Madiun, Cirebon dan daerah lainnya. Nama sekolah tersebut adalah ‘ Sekolah Kartini ‘.

Bagaimana perjuangan RA Kartini dalam bidang pendidikan?

RA Kartini yang dikenal cerdas dan berwawasan luas ini diketahui sempat berkeinginan melanjutkan pendidikan di Belanda. Di penghujung usianya, Kartini juga mewujudkan salah satu cita-citanya yakni membangun sebuah sekolah di Rembang, atas dukungan sang suami. Lalu bagaimana perjuangan RA Kartini dalam bidang Pendidikan?

Bagaimana perjuangan R.A Kartini yang selalu dikenang masyarakat Indonesia?

Perjuangan RA Kartini dimulai saat dirinya merasa ada ketidakadilan antara pria dan wanita dalam hal mengenyam pendidikan. Berikut adalah 5 Perjuangan R.A Kartini yang selalu dikenang masyarakat Indonesia yang dikutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan: 1. Ingin Mendirikan Sekolah Wanita

Bagaimana kemampuan bahasa Belanda RA Kartini?

Riwayat Sekolah Kartini

Sejak dipingit di usia 12 tahun, kemampuan bahasa Belanda RA Kartini terus terasah. Ia sering membaca dan menulis surat kepada teman-teman korespondensi yang berasal dari Belanda, salah satunya bernama Rosa Abendanon. Dari bacaan Eropa dan surat-suratnya kepada Rosa, ketertarikan Kartini untuk berpikir maju seperti perempuan Eropa timbul.

Adblock
detector