Reklame Yang Berisi Ajakan Untuk Membayar Pajak Termasuk Jenis Reklame?

Jawaban: Reklame yang berisikan ajakan untuk membayar pajak adalah termasuk jenis reklame atau iklan layanan masyarakat. Hal ini karena iklan semacam ini tidak bertujuan mencari keuntungan ekonomi.

Apa saja yang tidak termasuk pajak reklame?

Reklame papan, reklame billboard, reklame videotron, reklame megatron, dan sejenisnya, Reklame paragaan. Selain objek pajak reklame, ada juga yang tidak termasuk objek pajak reklame, di antaranya: Reklame yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat atau pemerintah daerah.

Berapa pajak reklame?

Tarif yang dikenakan untuk reklame, sebesar 25%. Di luar Jakarta, aturan ini banyak diadaptasi untuk diterapkan di daerah masing-masing. Lalu, bagaimana cara menghitung pajak reklame? Untuk menghitungnya, terlebih dahulu kita harus mengetahui tarif NSR.

Apa itu reklame?

Reklame Indoor b. Reklame Outdoor 4. Berdasarkan Medianya a. Reklame Audio b. Reklame Visual Dilihat dari segi etimologi, reklame berasal dari bahasa Latin, yaitu re clamare, dimana re bermakna “berulang-ulang” dan clamare berarti “teriakan”. Dapat dimaknai bahwa reklame secara bahasa adalah teriakan yang dilakukan secara berulang-ulang.

Apakah NSR termasuk pajak reklame?

Di Jakarta, NSR telah ditetapkan dalam Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 27 Tahun 2014 tentang Penetapan Nilai Sewa Reklame Sebagai Dasar Pengenaan Pajak Reklame. Di Jakarta, tarif pajak reklame diatur melalui Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2011, tentang Pajak Reklame.

Apa contoh reklame non komersial?

Reklame non komersial adalah jenis reklame yang digunakan untuk kepentingan non komersial, seperti menyampaikan informasi berupa ajakan atau imbauan yang ingin disampaikan. Contoh reklame non komersial adalah imbauan untuk menaati aturan perpajakan, tertib berlalu lintas, ajakan untuk donor darah, dsb.

Apa yang dimaksud dengan reklame non komersial?

Reklame non komersial adalah reklame yang dibuat dengan tujuan untuk memberikan penjelasan, pemberitahuan, hingga himbauan atau ajakan kepada masyarakat agar melakukan apa yang disampaikan. Reklame jenis ini banyak digunakan oleh instansi pemerintah atau lembaga sosial.

See also:  Luqman Mendapat Gelar Al-Hakim Yang Artinya Orang Yang?

Apa yang dimaksud dengan pajak reklame?

Jakarta – Menurut Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pajak Reklame, pajak reklame adalah pungutan yang dikenakan atas seluruh penyelenggaraan reklame.

Apa saja jenis jenis reklame jawaban?

Ada pun beberpa jenis reklame yang perlu kamu ketahui, yaitu:

  • Reklame Komersil. Reklame komersil merupakan reklame yang dibuat untuk memperoleh keuntungan dari menjual barang atau jasa.
  • Reklame peringatan.
  • Reklame penerangan.
  • Reklame non komersial.
  • Apa contoh iklan komersial?

    Nah agar lebih jelas, simak contoh iklan komersial berikut ini: Indomie: Indomie seleraku. Yakult: Cintai ususmu, minum Yakult setiap hari. Teh Botol Sosro: Apapun makanannya, minumnya Teh Botol Sosro.

    Apa itu reklame komersial dan non-komersial?

    Reklame terbagi dalam 2 jenis, yakni reklame komersial dan non-komersial. Reklame komersial adalah bertujuan memberi pengaruh pada publik untuk menggunakan, mengkonsumsi, atau mengikuti reklame yang mereka lihat. Sementara reklame nonkomersil fungsinya lebih pada pemberitahuan.

    Apa saja contoh reklame outdoor?

    Reklame outdoor adalah jenis reklame yang ditempatkan diluar ruangan. Reklame ini harus berukuran besar dengan bahan pembuatan yang harus tahan terhadap sengatan matahari dan air hujan. Contoh reklame outdoor adalah spanduk, papan nama, baliho, dll.

    Apa saja yang termasuk reklame visual?

    Reklame visual

    Contohnya seperti iklan megatron, poster, spanduk, plakat, brosur, selebaran, papan nama.

    Apa tujuan dari reklame komersial?

    Reklame komersial memiliki tujuan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya yaitu untuk mempromosikan produk atau jasa yang tertera. Jenis yang satu ini biasanya berfokus untuk memberikan informasi seputar produk atau jasa tersebut.

    Apakah pajak reklame termasuk retribusi?

    PAJAK reklame merupakan salah satu sumber pendapatan kabupaten/kota yang ketentuan pemungutannya diatur dalam Undang-Undang Pajak dan Retribusi Daerah (UU PDRD).

    See also:  Apa Maksud Didirikannya Bumn/Bumd Oleh Pemerintah?

    Siapa yang bayar pajak reklame?

    Lalu, siapa subjek pajak reklame atau wajib pajak yang harus bayar pajak reklame? Subjek pajak reklame adalah orang pribadi atau badan yang menggunakan reklame sebagai media promosi atas kegiatan usahanya.

    Kenapa harus bayar pajak reklame?

    Pajak reklame merupakan biaya yang harus dibayar agar mendapatkan izin penyelenggaraan reklame. Jika tidak membayar pajak reklame, siap-siap saja baliho atau spanduk Anda akan diturunkan. Di Jakarta, pajak reklame diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pajak Reklame.

    Apa sifat dari reklame peringatan?

    Reklame Peringatan

    Jenis reklame yang mengingatkan masyarakat untuk melakukan hal-hal tertentu, misalnya reklame tata tertib lalu lintas.

    Apa yang dimaksud dengan non komersial?

    non komersial maksudnya aktifitas atau kegiatan ekonomi yang tujuannya bukan semata-mata mencari keuntungan ekonomi, melainkan bisa karena aktifitas sosial.

    Apa saja contoh dari reklame?

    Berikut 7 jenis reklame yang sering ditemui:

  • Spanduk. Spanduk adalah reklame yang dibuat secara ringkas, padat, dan jelas dengan media kain atau sejenisnya yang dibentangkan di antara dua tiang di tempat strategis.
  • Brosur.
  • Poster.
  • Baliho.
  • Billboard.
  • Banner.
  • Leaflet.
  • Apa saja yang termasuk reklame visual?

    b. Reklame Visual

    1. Spanduk. merupakan reklame berupa gambar atau tulisan yang diletakkan di atas kain memanjang yang dipasang diatas media tertentu.
    2. Poster. Poster adalah gambar atau tulisan di selembar kertas yang ditempelkan di dinding atau media lain yang dapat dilihat.
    3. 3. Brosur.
    4. 4. Leaflet.
    5. Baliho.
    6. 6. Logo.
    7. 7. Papan Nama.

    Apa tujuan dari reklame komersial?

    Reklame komersial memiliki tujuan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya yaitu untuk mempromosikan produk atau jasa yang tertera. Jenis yang satu ini biasanya berfokus untuk memberikan informasi seputar produk atau jasa tersebut.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Adblock
    detector