Pt Gapura Angkasa Bergerak Dibidang Apa?

PT Gapura Angkasa adalah sebuah perusahaan terkemuka bergerak di bidang jasa penanganan operasi darat untuk pesawat udara (groundhandling) dengan 25 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1998 dan berbasis di Jakarta, Indonesia.
Didirikan tahun 1998 sebagai penyedia jasa ground handling bagi maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia, meliputi kargo dan pergudangan, penumpang dan penanganan bagasi, operasi penerbangan dan servis pesawat udara, serta kegiatan usaha lainnya yang dapat menunjang usaha penerbangan di wilayah kerja Angkasa

Apa itu gapura angkasa?

Dari sinilah asal mula pendirian PT Gapura Angkasa. Kegiatan ground handling berpedoman pada standar pelayanan global dari International Air Transportation Association (IATA) dimana Gapura menjadi anggota, sehingga Gapura dipercaya maskapai nasional maupun internasional di 57 bandar udara tempat Perseroan saat ini beroperasi.

Apakah gapura angkasa termasuk perusahaan?

GAPURA ANGKASA. Gapura Angkasa adalah merupakan Perusahaan Perseroan Terbatas yang didirikan oleh tiga perusahaan BUMN yang sudah ada, yaitu : PT. Garuda Indonesia selaku Airline terbesar di Indonesia.

Siapa yang memimpin kantor gapura angkasa cabang Jogja?

Struktur organisasi ini sangat penting dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Kantor PT Gapura Angkasa cabang Yogyakarta dipimpin oleh seorang General Manager (GM). Umumnya, GM mempunyai kekuasaan mutlak.

Apakah perusahaan Angkasa Pura bergerak dibidang penerbangan?

Gapura didirikan pada 26 Januari 1998 sebagai perusahaan patungan oleh tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero), bergerak di bidang usaha jasa ground handling dan kegiatan usaha lainnya yang menunjang usaha penerbangan di bandar udara.

See also:  Adapun Yang Termasuk Contoh Badan Usaha Perseroan Adalah?

Gapura perusahaan apa?

Gapura didirikan pada 26 Januari 1998 sebagai perusahaan patungan oleh tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero), bergerak di bidang usaha jasa ground handling dan kegiatan usaha lainnya yang menunjang usaha penerbangan di

Gapura Angkasa bergerak di bidang apa?

PT Gapura Angkasa didirikan pada tanggal 26 Januari 1998 yang bergerak dibidang jasa ground handling dan kegiatan usaha lainnya yang menunjang usaha penerbangan di bandara udara.

Apa yang dimaksud dengan ground handling?

Ground Handling merupakan suatu aktivitas perusahaan penerbangan yang berkaitan dengan penanganan atau pelayanan terhadap para penumpang berikut bagasinya, kargo, pos, peralatan pembantu pergerakan pesawat di darat dan pesawat terbang itu sendiri selama berada di bandar udara, baik untuk keberangkartan (Departure)

Berapa gaji Ground Handling Staff?

Adapun, profesi ini memiliki gaji yang terbilang lumayan. Kisaran gaji pokok ground crew di industri penerbangan Indonesia mencapai Rp 2 – 4 juta per bulan.

Apa saja yang termasuk ground handling?

Ground handling adalah suatu aktivitas perusahaan penerbangan yang berkaitan dengan penanganan atau pelayanan terhadap penumpang beserta bagasinya, kargo, pos, peralatan pergerakan pesawat udara di darat, dan pesawat udara selama berada di bandara, baik keberangkatan (departure) maupun kedatangan (arrival).

Apa saja pekerjaan ground handling?

Ground handling staff adalah staf maskapai penerbangan maupun staf yang ditunjuk oleh maskapai untuk bertanggung jawab memberikan pelayanan kepada penumpang pesawat selama di darat atau di kawasan bandara.

Apa itu Ground Handling Staff?

Ground staff merupakan bagian dari ground handling Bandara Yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam melayani penumpang sebuah maskapai atau airline, mulai pertama dari proses check in Di Counter Check in Maskapai sampai penumpang si Pesawat Udara naik ke pesawat atau Aircraft dan melayani proses penumpang yang akan

See also:  Cara Menulis Cv Yang Benar?

Berapa gaji pilot per bulan?

Mengutip dari laman CNBC Indonesia, dikatakan bahwa Garuda Indonesia membayar pilot pemula mencapai Rp60 juta dan sudah termasuk tunjangan. Sedangkan untuk pilot senior, gaji pilot senior di maskapai ini berkisar di angka Rp100 hingga Rp150 juta.

Berapa gaji seorang staf penerbangan?

Kira-kira berapa sih gaji mereka? Gaji staff bandara senior umumnya bisa mencapai 4 hingga 7 juta rupiah per bulan. Nominal ini masih berupa estimasi, selain itu perbedaan maskapai juga dapat mempengaruhi besar gaji yang didapatkan oleh para staff bandara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Adblock
detector