Pajak Yang Dapat Dilimpahkan Kepada Pihak Lain Disebut?

Pajak tidak langsung adalah pajak yang bebannya dapat diahlikan atau digeser kepada pihak lain. Dengan kata lain, pemabayarannya dapat diwakilkan kepada pihak lain.

Apa saja jenis-jenis pajak berdasarkan sifat dan lembaga pemungutannya?

Jenis-jenis pajak berdasarkan sifatnya terdiri dari pajak subjektif dan pajak objektif. Sementara jenis-jenis pajak berdasarkan lembaga pemungutannya terdiri dari pajak pusat dan pajak daerah.

Apa yang dimaksud dengan pajak?

Pajak adalah iuran rakyat kepada kas Negara berdasarkan undang-undang (yang dapat dipaksakan) dengan tidak mendapat jasa timbal balik (kontraprestasi) yang langsung dapat ditunjukkan dan yang digunakan untuk membayar pengeluaran umum.

Apakah pajak tidak langsung dapat diwakilkan kepada pihak lain?

Dengan kata lain, pembayarannya dapat diwakilkan kepada pihak lain. Pajak tidak langsung tidak memiliki surat ketetapan pajak, sehingga pengenaannya tidak dilakukan secara berkala melainkan dikaitkan dengan tindakan perbuatan atas kejadian. Ada tiga unsur untuk mengenali pajak tidak langsung:

Apa kelemahannya pajak yang dibayar tidak berdasarkan pada keadaan yang sesungguhnya?

Kelemahannya adalah pajak yang dibayar tidak berdasarkan pada keadaan yang sesungguhnya. Stelsel ini merupakan kombinasi antara stelsel nyata dan stelsel anggapan. Pada awal tahun, besarnya pajak dihitung berdasarkan suatu anggapan, kemudian pada akhirnya tahun besarnya pajak disesuaikan dengan keadaan yang sebenarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Adblock
detector