Beban Pajak Yang Dapat Dilimpahkan Kepada Orang Lain Disebut Pajak:?

Beban pajak yang dapat dilimpahkan kepada orang lain disebut pajak. Retribusi adalah komitmen individu terhadap penyimpanan negara secara regulasi (yang dapat dilaksanakan) tanpa mendapatkan administrasi yang proporsional (kontra-prestasi) yang dapat langsung ditunjukkan dan digunakan untuk membayar biaya umum.

Apa yang dimaksud dengan pajak?

Pajak adalah iuran rakyat kepada kas Negara berdasarkan undang-undang (yang dapat dipaksakan) dengan tidak mendapat jasa timbal balik (kontraprestasi) yang langsung dapat ditunjukkan dan yang digunakan untuk membayar pengeluaran umum.

Apa yang dikenai pajak?

Maksudnya, yang dikenai pajak adalah barang-barang atau jasa yang dikonsumsi, bukan barang-barang dalam proses produksi, dan ditujukan pada konsumen akhir.

Apa yang dimaksud dengan pemikul beban pajak?

Pemikul beban pajak, yakni orang yang menurut maksud pembuat undang-undang harus memikul beban pajak. Pajak langsung biasanya melekat pada orang pribadi si wajib pajak, sehingga hak dan kewajibannya tidak dapat dialihkan ke pihak lain. Pajak yang termasuk dalam pajak langsung di antaranya adalah pajak: Pajak penghasilan (PPh).

Apa perbedaan penanggung pajak dan pemikul beban pajak?

Penanggung pajak adalah orang yang pada faktanya dalam arti ekonomis memikul beban pajak. Pemikul beban pajak adalah orang yang menurut maksud dari pembuat undang-undang harus memikul beban pajak (destinaris). Nah, apabila unsur-unsur tersebut terdapat pada lebih dari satu orang (terpisah), maka pajaknya disebut pajak tidak langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Adblock
detector