Apa Saja Pekerjaan Di Pt Kai?

6 Jenis Pekerjaan di Kereta Api Indonesia:

  • Masinis.
  • Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA)
  • Kondektur.
  • 4. Teknisi Sarana Perkeretaapian.
  • Teknisi Jalan Rel dan Jembatan.
  • 6. Teknisi Sinyal, Telekomunikasi dan Listrik (Sintelis)
  • Siapa saja yang bisa kerja di PT KAI?

    Formasi PT KAI membuka 8 posisi pekerjaan yang bisa dilamar para lulusan SMA dan SMK, yakni sebagai Kondektur, Masinis, Pekerja Operasi Prasarana (PPKA/JRR), Petugas Negative Check Sintelis dan LAA, dan Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ).

    Berapa syarat lowongan pekerjaan PT KAI?

    Syarat lowongan pekerjaan PT KAI, yakni WNI, pria maupun wanita, memiliki ijazah (SMA/MA/SMK/MK) dengan nilai ujian rata-rata minimal 7,0, dan usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun per 1 Februari 2020.

    Bagaimana cara mendaftar lowongan PT KAI?

    Sebelum mendaftar lowongan PT KAI, calon peserta bisa mendownload buku panduan lebih dulu di laman laman KAI. Pilih menu ‘Panduan’ kemudian ‘Panduan Registrasi dan Apply Lowongan’ dan ‘Download Buku Panduan’. Baca juga: BUMN Karya Ini Buka 2 Lowongan Kerja, Minat?

    Bagaimana cara menjadi karyawan atau pegawai PT KAI?

    Untuk menjadi karyawan atau pegawai PT KAI, maka harus memenuhi persyaratan sesuai jabatan yang akan dilamar seperti syarat umur, pendidikan terakhir, skill dan kemampuan lainnya yang dibutuhkan. Jika Anda tertarik untuk menjadi karyawan, silahkan mencari informasi lebih banyak dari situs resmi PT.

    Petugas kereta api apa saja?

    Kru KA adalah petugas Kereta Api yang bertanggung jawab selama dalam perjalanan. Kru KA terdiri dari: Masinis, Assisten Masinis, Kondektur, Teknisi KA dan Runner AC. Mereka secara profesional terlatih untuk melayani pelanggan Kereta Api.

    Berapa gaji kerja di PT KAI?

    Kini gaji pegawai PT. KAI paling tinggi bisa mencapai Rp.13 juta per bulannya. Saat ini KAI memiliki sekitar 279 ribu pegawai di seluruh Indonesia dan disediakan dana Rp.2,7 triliun untuk membayar seluruh gaji mereka. Hampir setiap tahun PT KAI membuka rekruitmen calon karyawan dari SMA-S1.

    See also:  Adapun Ciri-Ciri Bumn Yang Berbentuk Perum?

    Apa saja tugas pengatur perjalanan kereta api?

    Tugas seseorang PPKA adalah menjaga agar pengaturan tersebut di atas dapat dijalankan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

    Kegiatan

  • keterlambatan kereta api rata-rata melebihi toleransi yang ditetapkan;
  • tidak ada kesesuaian antara gapeka dengan kebutuhan;
  • perubahan kondisi prasarana, sarana dan sumber daya manusia.;
  • Berapa gaji masinis?

    Mengutip dari laman PT KAI, Edi Sukmoro selaku Direktur Utama PT KAI mengatakan, gaji seorang masinis bisa mencapai Rp 12 juta per bulan. Total gaji pokok dan tunjangan untuk istri dan anak dihitung dari 10 persen gaji pokoknya. Jika ditotal, berarti 10 persen dari Rp12 juta ialah sebesar Rp1.200.000.

    Pelayan di kereta namanya apa?

    Istilah pramugara dan pramugari kereta api disebut prama dan prami. Tugasnya adalah melayani kebutuhan penumpang kereta api jarak jauh selama perjalanan, seperti hanya pramugari pesawat. Selain itu, pramugari kereta api juga membantu penumpang untuk memberikan petunjuk letak gerbong saat masih berada di peron stasiun.

    Pramugari kereta api apa namanya?

    Sebenarnya para pramugara dan pramugari kereta api yang bertugas dalam sebuah perjalanan kereta api baik jarak jauh dan lokal disebut prama dan prami.

    Berapa gaji PT KAI lulusan SMA?

    Besarannya pun bisa tergantung pada jenjang pendidikan dan tunjangan yang didapatkan. Pasalnya lamaran posisi masinis PT KAI terbuka bagi lulusan SMA hingga Diploma dengan rentang gaji yang berbeda-beda. Gaji pokok biasanya berkisar Rp8-Rp10 juta per bulan.

    Berapa gaji pramugari pramugara kereta api?

    Pramugari kereta api mendapatkan gaji diatas upah minimum. Setiap bulan gaji pramugari mendapatkan gaji pokok dan tunjangan, totalnya mencapai Rp 7 juta rupiah. Mengutip dari Upahminimum.com, gaji pokok pramugari sebanyak Rp 4 juta per bulan sesuai penempatan. Sedangkan tunjangan kinerja mencapai Rp 3 juta rupiah.

    See also:  Apa Peran Bumn Terhadap Negara?

    Satpam kereta api gajinya berapa?

    Gaji rata-rata untuk satpam adalah Rp3.260.356 per bulan di Indonesia.

    Apa tugas petugas langsir PLR petugas rumah sinyal PRS?

    Tugas petugas rumah sinyal adalah memeriksa setiap kereta yang melalui rumah sinyal tempatnya berada, memeriksa kelengkapan lampu belakang kereta, dan memastikan bahwa petak jalan yang hendak dilintasi oleh kereta api itu aman.

    Apa itu operator Kpjr?

    PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang merupakan BUMN operator perkeretaapian di Indonesia tentu mempunyai KPJR. KPJR merupakan salah satu alat berat di dunia perkeretaapian yang fungsinya untuk melakukan perawatan jalan rel. KPJR berfungsi memadatkan batu-batu yang ada di bawah bantalan (ballast)/kricak.

    Apa tugas kondektur kereta api?

    Kondektur adalah pegawai yang diserahi tugas membantu masinis dalam urusan perjalanan kereta api dan urusan langsir bilamana di stasiun tersebut tidak ada juru langsir, serta mengkoordinasikan pelaksanaan tugas petugas lain di dalam kereta api. Kondektur tidak hanya memeriksa tiket para penumpang.

    Berapa jam kerja masinis?

    Jam kerja masinis hanya 3-5 jam saja sehari. Meski terbilang sebentar tapi profesi ini membutuhkan fokus tingkat tinggi.

    Apakah masinis jarang pulang?

    2. Sehari Pulang Pergi

    Setiap hari, masinis harus menempuh 2 KA (pulang dan pergi) dengan rata-rata durasi perjalanan 6-10 jam. Kerja dinas ini berlaku selama dua hari. Jadi, usai menyelesaikan dinas sehari, mereka nggak langsung bisa pulang.

    Berapa gaji masinis kai 2021?

    Menurut Edi Sukmoro selaku Direktur Utama PT KAI, gaji seorang masinis bisa mencapai Rp 12 juta per bulan. Angka tersebut dapat dikatakan cukup tinggi jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Adblock
    detector