Apa Itu Pt Pos Indonesia?

PT. POS Indonesia merupakan salah satu jasa pengiriman tertua yang ada di Indonesia. Perusahaan ini telah berdiri sejak jaman Belanda menjajah Indonesia hingga saat ini.

Apa itu Pos Indonesia?

Pos Indonesia merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang layanan pos. Saat ini, bentuk badan usaha Pos Indonesia merupakan Perseroan Terbatas dan sering disebut dengan PT. Pos Indonesia. Bentuk usaha Pos Indonesia ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1995.

Apa itu jejaring Pos Indonesia?

Seiring dengan perkembangan informasi, komunikasi dan teknologi, jejaring Pos Indonesia sudah memiliki lebih dari 3.800 Kantorpos online, serta dilengkapi electronic mobile pos di beberapa kota besar. Semua titik merupakan rantai yang terhubung satu sama lain secara solid & terintegrasi.

Mengapa Pos Indonesia mulai berubah?

Pos Indonesia mulai berubah setelah adanya liberalisasi bisnis pos melalui UU N0. 38 Tahun 2009 tentang pos yang mengatur wewenang Pos Indonesia untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan layanan. Transformasi bisnis PT. Pos Indonesia dilakukan dengan menjadikan dirinya sebagai perusahaan induk dengan membentuk beberapa anak perusahaan.

Kapan Pos Indonesia mulai beroperasi?

Pada 5 Juni 2021, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana mengumumkan bahwa Pos Indonesia mulai beroperasi penuh 24 jam tanpa adanya hari libur pada awal Juni 2021.

PT Pos Indonesia bergerak di bidang apa?

PT Pos Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang bisnis jasa pengiriman logistik. Jenis layanan logistik yang diberikan PT Pos Indonesia (Kantor Pos) yaitu layanan Pos Express, Pos Kilat Khusus, dan Express Mail Service (EMS).

Apa yang dimaksud PT Pos Indonesia?

PT POS INDONESIA (PERSERO) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa kurir, logistik, dan transaksi keuangan.

See also:  Pt Mayora Produksi Apa Saja?

Apa fungsi PT Pos Indonesia?

b. Fungsi : Untuk melaksanakan tugas pokok PT. Pos Indonesia menyelenggarakan fungsi : 1. Pengembangan usaha dan pemasaran jasa pos dan giro pos serta jasa keagenan. 2. Pengelolaan SDM dan sarana. 3. Pembangunan sarana dan fasilitas pos dan giro. 4. Pengelolaan keuangan perusahaan.

Apa saja pekerjaan di Kantor Pos?

2. Tugas pokok : Melakukan transaksi pelayanan jasa surat, paket, jasa keuangan dan keagenan, giro dan penyaluran dana, pembayaran pensiun, proses tutupan pos dan antaran pos serta kegiatan pendukung dan administrasi lainnya sebagai infrastruktur bisnis.

Apakah kantor pos PNS?

Mengingat kantor pos sendiri masuk sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maka status pegawainya bisa disetarakan dengan pegawai negeri.

Apa saja contoh BUMN?

BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara. BUMN adalah badan usaha yang meliputi beragam sektor seperti transportasi, pertanian, telekomunikasi, perdagangan, listrik, hingga konstruksi. Beberapa contoh perusahaan BUMN adalah Pertamina, PLN, Garuda Indonesia, serta berbagai Bank.

Apakah Pos Indonesia bagi bagi hadiah?

Corporate Secretary PT Pos Indonesia (Persero) Tata Sugiarta mengatakan bahwa Pos Indonesia saat ini tidak memiliki program hadiah sebagaimana disampaikan oleh link yang saat ini beredar dan dinyatakan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar.

Apa hak seorang petugas pos?

Wajib untuk mengantarkan paket sesuai waktu yang ditentukan oleh pengirim. Wajib untuk bersikap jujur kepada semua pengguna jasa PT Pos Indonesia. Wajib untuk bertutur kata yang sopan dan bersikap santun kepada setiap pengguna jasa PT Pos Indonesia.

Apa itu petugas loket?

Petugas loket berkewajiban membantu para pelanggannya baik dalam proses mengirim barang atau membayar tagihan-tagihan. Komunikasi yang baik antara petugas loket dengan pelanggannya sangatlah penting. Petugas loket harus memperhatikan tata cara bicara, sikap dan perilaku dalam melayani pelanggan.

See also:  Pt Duta Abadi Primantara Bergerak Dibidang Apa?

Apa hak dan kewajiban Kepala Kantor Pos?

hak kepala kantor pos mendapat bayaran dan berhak memiliki kantor. kepala kantor pos berkewajiban untuk menampung dan menerima surat surat. hak petugas pengantar surat adalah mendapatkan upah dan kendaraan untuk mengantarkan surat. Kewajiban petugas pengantar surat adalah mengantar surat di alamat yang Benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Adblock
detector