Apa Itu Include Ppn?

Apa itu PPN? PPN adalah pajak yang dikenakan atas transaksi jual-beli barang dan jasa kena pajak yang dilakukan oleh pengusaha. Namun PPN ini dibebankan kepada konsumen. Sedangkan produsen atau pengusaha hanya sebagai pihak yang memungut, lalu menyetorkan dan melaporkan PPN tersebut ke negara.

Apa yang dimaksud dengan tarif PPN 10%?

Tarif PPN 10% berlaku untuk semua produk yang beredar di dalam negeri, termasuk di daerah Zona Ekonomi Eksklusif dan landas kontinen yang di dalamnya berlaku undang-undang yang mengatur tentang kepabeanan. Tarif PPN atas barang mewah ditetapkan paling rendah 10% dan paling tinggi 200%.

Apa yang dimaksud dengan pemungutan dan pelaporan PPN?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, PPN adalah kewajiban dari pembeli sehingga dibayarkan oleh pembeli itu sendiri. Namun, kewajiban pemungutan, penyetoran dan pelaporan PPN merupakan kewajiban penjual/Pengusaha Kena Pajak (PKP). Penjual/PKP kemudian melaporkan pemungutan PPN secara akumulatif ke Ditjen Pajak.

Apa saja barang yang tidak dikenakan PPN?

Berikut adalah daftar barang yang tidak dikenakan PPN: Barang hasil pertambangan atau hasil pengeboran yang diambil langsung dari sumbernya. Barang kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh rakyat banyak.

Apa itu Pajak Pertambahan NILAI (PPN)?

Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Apa Itu? Apa itu PPN? Pajak Pertambahan Nilai atau PPN adalah pungutan yang dibebankan atas transaksi jual-beli barang dan jasa yang dilakukan oleh wajib pajak pribadi atau wajib pajak badan yang telah menjadi Pengusaha Kena Pajak (PKP).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Adblock
detector