Camilan Yang Aman Untuk Penderita Diabetes?

Camilan Yang Aman Untuk Penderita Diabetes
Pilihan Camilan Sehat Bagi Penderita Diabetes

  • Buah segar. Walau buah memiliki rasa manis, penderita diabetes tetap boleh mengonsumsinya.
  • Cokelat hitam. Cokelat tetap bisa dinikmati oleh penderita diabetes.
  • Telur rebus.
  • Greek yogurt kaya protein dan probiotik.
  • Kacang-kacangan.

Apakah orang diabetes boleh ngemil?

Ilustrasi. Ada beberapa camilan sehat untuk penderita diabetes yang cocok dikonsumsi malam hari. (iStockphoto/Michail_Petrov-96) Jakarta, CNN Indonesia – Camilan bukan hal yang terlarang bagi penderita diabetes, Boleh-boleh saja ngemil, asal dengan pilihan yang tepat.

  1. Ada beberapa pilihan tepat camilan untuk penderita diabetes di malam hari sebelum waktu tidur,
  2. Camilan ini bisa menjaga kadar gula darah tetap terjaga.
  3. Mengutip laman Mayo Clinic, insulin atau obat diabetes lainnya terkadang membuat seseorang perlu ngemil sebelum tidur untuk mencegah gula darah rendah di malam hari.

Namun jangan buru-buru ngemil jika lapar. Cobalah untuk minum terlebih dahulu. Jika rasa lapar masih tak tertahankan, pilihlah camilan rendah karbohidrat dan kalori.

Roti apa yang baik untuk penderita diabetes?

7. Tortila – Jika bosan dengan roti biasa, Anda bisa memilih tortila sebagai alternatif roti untuk penderita diabetes yang tepat. Tortila termasuk roti yang rendah karbohidrat sehingga cocok untuk penderita diabetes. BACA JUGA: Inilah Daftar Makanan dengan Indeks Glikemik Rendah

Bolehkah penderita diabetes makan makanan manis?

MUNGKIN ini kabar gembira untuk penderita diabetes, Selama ini penderita diabetes sangat tersiksa dengan pembatasan makanan. Semua makanan manis terlarang bagi penderita diabetes. Anggapannya, makanan manis akan semakin meningkatkan kadar gula darah. Anggapan ini lama bertahan.

Berapa kali makan penderita diabetes?

Camilan untuk diabetes yang aman, baik, sehat, murah dan menurunkan gula darah.

Jumlah Asupan dan Jadwal Makan untuk Penderita Diabetes – Jumlah asupan yang dimaksud adalah jumlah kalori yang dikonsumsi. Jumlah kalori yang dianjurkan adalah 25–30 kalori per kilogram berat badan ideal setiap harinya. Misalnya, seseorang dengan berat badan ideal 50 kg memerlukan 1.250–1.500 kalori dalam sehari.

  1. Perlu diingat bahwa berat badan ideal bukanlah berat badan saat ini.
  2. Untuk penderita diabetes yang juga mengalami obesitas, sangat dianjurkan untuk menurunkan berat badan guna mencegah timbulnya komplikasi.
  3. Jumlah kalori yang dianjurkan bagi penderita obesitas dihitung dari asupan sebelumnya, kemudian dikurangi 500 kalori per hari.
See also:  Penderita Diabetes Lebih Berisiko Mengalami Gigi Yang Goyang?

Selain jumlah, jadwal makan yang sudah ditentukan oleh dokter gizi juga harus dipatuhi untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil. Penderita diabetes dianjurkan untuk makan besar 3 kali sehari dan makan kecil atau selingan 2–3 kali sehari. Jarak antara waktu makan besar dan selingan berkisar 2,5–3 jam.

Adblock
detector