Yang Memungut Ppn?

PPN adalah pajak tak langsung. Artinya, yang berkewajiban memungut, menyetor, dan melaporkan PPN adalah para pedagang atau pengecer. Meski sebenarnta, pihak yang berkewajiban membayar atau dikenakan PPN adalah pembeli atau konsumen akhir. PPN dikenakan dan disetorkan oleh pengusaha atau perusahaan yang telah dikukuhkan sebagai PKP.

Apa yang dimaksud pemungut PPN dan PPnBM dari kalangan bendaharawan pemerintah?

Jadi, yang dimaksud pemungut PPN dan PPnBM dari kalangan bendaharawan pemerintah adalah: Pejabat yang ditunjuk menteri atau ketua lembaga sebagai bendahara dan/atau bendahara proyek. Direktorat Jenderal Anggaran yang sekarang menjadi Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Apa saja penunjukan badan usaha tertentu dalam melakukan pemungutan PPN?

Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 37/PMK.03/2015 telah menetapkan penunjukan badan usaha tertentu dalam melakukan pemungutan PPN. 1.1 1. Bendaharawan Pemerintah, Kantor Perbendaharaan, dan Kas Negara 1.2 2. Pemegang Kuasa/Izin atau Kontraktor 1.3 3. Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Apa yang dimaksud dengan PPN?

PPN yang tercantum dalam Faktur Pajak tersebut merupakan Pajak Keluaran bagi PKP Penjual BKP/JKP, yang sifatnya sebagai pajak yang harus dibayar (hutang pajak).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Adblock
detector