Bagaimana Anda Memahami Makna Asmaul Husna Al Hakim?

Al-Hakim Tulisan Arab dan Artinya. Al Hakim (arab: الْحَكِيمُ) dalam asmaul husna artinya Yang Maha Bijaksana. Yang dimaksud dengan Al-Hakim adalah bahwa Allah Maha Bijaksana dalam perbuatanNya, PerkataanNya, dan TakdirNya. Maka dia meletakkan sesuatu sesuai dengan tempatnya dengan hikmah dan keadilanNya.

Apa Arti nama Al Hakim dalam Asmaul Husna?

Salah satu nama di dalam asmaul husna yang memiliki arti yang sangat bagus adalah Al-Hakim. Al Hakim (arab: الْحَكِيمُ) dalam asmaul husna artinya Yang Maha Bijaksana.

Berapa jumlah Asmaul Husna?

Nama atau sifat Allah Swt. yang ada di dalam asmaul husna jumlahnya terdapat 99. Masing-masing dari nama tersebut memiliki arti dan makna yang baik lagi indah yang hanya dimiliki oleh Allah Allah Ta’ala.

Apa yang dimaksud dengan makna Al Husna?

Makna Al-Husna (Mahaindah) dalam ayat tersebut adalah nama yang mencapai puncak kesempurnaan, tidak ada pembanding dan tidak ada yang menyamainya. Ini juga berarti nama-nama tersebut mengandung sifat-sifat kesempurnaan yang sama sekali tidak terdapat kekurangan atau cela sedikit pun ditinjau dari sisi mana pun.

Apa yang dimaksud dengan Al Hakim?

Al-Hakim artinya zat yang Maha Bijaksana, yang memiliki pengetahuan tertinggi, dan paling tepat dalam setiap tindakannya. Sebagian kebijaksanaan itu dikaruniakan juga kepada hamba-Nya, sebagaimana tercantum dalam surah Al-Baqarah ayat 269:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Adblock
detector