Bangunan Romawi Yang Berfungsi Sebagai Pasar Atau Pengadilan Adalah?

4.Basilika,bangunan besar yang berfungsi sebagai pengadilan atau pasar.

Apa Fungsi kolom pada bangunan buatan Romawi?

Kolom pada bangunan-bangunan buatan Romawi juga tidak hanya berfungsi sebagai bagian dari kontruksi semata, tetapi juga berperan sebagai dekorasi. Bagian kepala kolom ini biasanya dihiasi dengan ornamen-ornamen bercorak floral.

Mengapa bangunan klasik ala Romawi terasa lebih luas?

Kemudian konstruksi ini diadopsi oleh masyarakat Romawi ke dalam bangunan-bangunan rancangannya. Alhasil, mayoritas bangunan klasik ala Romawi tersebut pun mempunyai ruangan yang terasa lebih luas karena tidak adanya batasan yang tegas. 2. Atap Kubah Pada mulanya, arsitektur khas Romawi juga dilengkapi dengan atap yang berbentuk melengkung.

Apa saja faktor pendukung pertumbuhan dan perkembangan Romawi?

Romawi terletak di Italia bagian tengah, berdiri di tepi sungai Tiber. Di bawah kota Roma seperti sekarang ini terdapat peninggalan-peninggalan yang belum terkuak untuk memecahkan sebuah misteri yang masih terpendam selama berabad-abad. Keadaan geografis dapat dijadikan sebagai faktor pendukung pertumbuhan dan perkembangan Romawi, yaitu : 1.

Mengapa masyarakat Romawi menyukai ilmu arsitektur?

Salah satunya dibuktikan oleh peninggalan-peninggalan berupa karya seni budaya dan teknik bangunan yang luar biasa menarik. Masyarakat Romawi dikenal menyukai ilmu arsitektur yang bergaya megah, mewah, dan monumental.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Adblock
detector