Apa Itu Ekualisasi Ppn?

Ekualisasi Penghasilan dan Objek PPN. Adanya ekualisasi PPN bertujuan untuk menghindari adanya pelaporan pajak yang tidak benar. Sehingga, ketika terjadi pemeriksaan pajak, dan fiskus menemukan adanya selisih yang terjadi dalam pelaporan SPT tahunan badan, Anda dapat mengantisipasinya dengan bukti-bukti yang dibutuhkan sehingga Anda pun terhindar

Apa itu ekualisasi?

Jadi, ekualisasi dapat dikatakan sebagai proses pencocokan saldo dua atau lebih yang saling terkait satu sama lain. Jika terdapat perbedaan, maka selisih tersebut harus dapat dijelaskan lebih lanjut. Pertama-tama, Anda dapat tentukan saldo apa saja yang akan disamakan. Saldo-saldo tersebut diantaranya:

Apa itu ekualisasi pajak?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ekualisasi pajak adalah proses menyamakan. Dengan maksud, ekualisasi adalah sebuah proses pengecekan apakah suatu jenis pajak sudah sesuai dengan jenis pajak lainnya yang terkait satu sama lain.

Apa yang dimaksud dengan ekualisasi pajak dan bagaimana cara melakukannya?

Pengertian Ekualisasi Pajak

Dengan maksud, ekualisasi adalah sebuah proses pengecekan apakah suatu jenis pajak sudah sesuai dengan jenis pajak lainnya yang terkait satu sama lain. Hal terkait yang dimaksud yakni bagian laporan dari sebuah jenis pajak yang menjadi bagian laporan jenis pajak yang lain.

Apa itu Ekualisasi PPh?

Ekualisasi pajak dapat diartikan sebagai suatu proses untuk mengecek kesesuaian antara satu jenis pajak dengan jenis pajak yang lain yang memiliki hubungan. Hubungan yang dimaksud ini adalah bagian laporan dari suatu jenis pajak yang merupakan bagian dari laporan jenis pajak yang lainnya.

Kenapa perlunya dilakukan ekualisasi antara omzet spt PPh badan dengan akumulasi omzet SPT PPN?

Tujuan untuk dilakukannya ekualisasi pajak untuk memastikan bahwa pelaporan SPT Tahunan PPh Badan telah dilaporkan secara benar baik secara fiskal maupun akuntansi.

See also:  Pajak Pertambahan Nilai Merupakan Jenis Pajak Yang Dikenakan Tariff?

Apa yang dimaksud dengan rekonsiliasi fiskal?

Dengan demikian, rekonsiliasi fiskal dapat diartikan sebagai usaha mencocokan perbedaan yang terdapat dalam laporan keuangan komersial dengan perbedaan yang terdapat dalam laporan keuangan fiskal yang disusun berdasarkan UU perpajakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Adblock
detector