Allah Subhanahu Wa Ta’Ala Adalah Hakim Yang?

Maka dari itu, Allah subhanahu wa ta’ala tidak akan menciptakan sesuatu yang sia-sia. Allah juga tidak akan mensyariatkan sesuatu yang tiada manfaatnya. Arti Nama Allah Al-Hakim Di antara arti nama Allah al-Hakim ialah Yang memiliki hukum di dunia dan akhirat. Milik-Nyalah tiga macam hukum, tiada yang menyertai-Nya.

Apa itu Subhanahu wa Ta’ala?

Berdasarkan potongan ayat dalam Alquran yang telah disebutkan, dapat diketahui bahwa subhanahu wa ta’ala (سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى) atau SWT terdiri dari tiga kata, yaitu subhanahu, wa, dan ta’ala. Kata tersebut mengandung dua sifat Allah, yaitu subhanahu artinya Yang Mahasuci dan ta’ala artinya Yang Mahatinggi.

Apa yang dimaksud dengan bawa Allah Subhanahu wa Ta’ala?

Kata tersebut mengandung dua sifat Allah, yaitu subhanahu artinya Yang Mahasuci dan ta’ala artinya Yang Mahatinggi. Jadi, dapat disimpulkan bawa Allah subhanahu wa ta’ala berarti Allah Yang Mahasuci dan Mahatinggi.

Apakah hak Allâh yang wajib dipenuhi oleh para hamba-Nya?

Hak Allâh yang wajib dipenuhi oleh para hamba-Nya ialah mereka beribadah kepada-Nya saja dan tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun. Ini adalah hak Allâh atas hamba-Nya, hak yang paling pertama dan yang paling pasti. Karena manusia menanggung hak-hak yang wajib ia penuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Adblock
detector