Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Pt Freeport Indonesia?

Richard Carl Adkerson, Presiden Komisaris. PT Freeport Indonesia (PTFI) adalah sebuah perusahaan afiliasi dari Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. dan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) (Inalum). PT Freeport Indonesia menambang, memproses dan melakukan eksplorasi terhadap bijih yang mengandung tembaga, emas, dan perak.
Salah satu perusahaan tambang terkemuka di dunia, PT Freeport Indonesia melakukan eksplorasi, menambang, dan memproses bijih yang mengandung tembaga, emas, dan perak di daerah dataran tinggi di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Indonesia.

Apa itu Freeport Indonesia?

PT Freeport Indonesia (PTFI) merupakan afiliasi dari Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc dan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero). PT Freeport Indonesia memproses, mempromosikan, dan telah meneliti bijih yang mengandung emas, tembaga, dan perak.

Apa saja pelanggaran yang dilakukan oleh Freeport Indonesia terhadap lingkungan?

Melanggar HAM Pekerja Selain terhadap lingkungan, terdapat sebuah pelanggaran yang lainnya dan dilakukan dengan Freeport Indonesia adalah pelanggaran hak asasi manusia. Salah satu bentuk pelanggaran HAM paling terkenal yang dilakukan oleh Freeport Indonesia adalah runtuhnya Big Gossan Tunnel pada 2013.

Apa itu kota Freeport?

Pada tahun 1971, Freeport telah membangun pusat pasokan dan Bandara Timika, kemudian juga telah membangun sebuah jalan utama yakni sebagai akses ke tambang dan jalan di daerah terpencil sebagai akses ke desa. Pada tahun 1972 Presiden Soeharto memanggil kota Freeport secara bertahap mendirikan nama yakni Tembagapura.

Apakah pemerintah Indoensia dapat mengakhiri kontrak Freeport?

Di dalam Kontrak Freeport, tidak ada satu pasal pun yang secara eksplisit mengatur bahwa pemerintah Indoensia dapat sewaktu-waktu mengakhiri Kontrak Freeport. Pun jika Freeport dinilai melakukan pelanggaran-pelanggaran atau tidak memenuhi kewajibannya sesuai dengan kontrak.

See also:  Hakim Yang Adil Menurut Al Quran?

Apa yang kamu ketahui tentang PT Freeport Indonesia brainly?

Jawaban. Penjelasan: PT Freeport Indonesia (PTFI) adalah sebuah perusahaan afiliasi dari Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. dan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) (Inalum). PT Freeport Indonesia menambang, memproses dan melakukan eksplorasi terhadap bijih yang mengandung tembaga, emas, dan perak.

PT Freeport itu milik siapa?

Seperti diketahui, Indonesia akhirnya resmi menguasai 51,2% saham PT Freeport Indonesia pada 21 Desember 2018 lalu. Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya dokumen dan pelunasan transaksi senilai US$ 3,85 miliar atau sekitar Rp 55,8 triliun.

Apa peranan PT Freeport Indonesia bagi negara?

Berikut beberapa kontribusi serta peranan PT Freeport Indonesia untuk negara: Meningkatkan akses pendidikan bagi warga Papua. Akses pendidikan di Papua berkembang hingga menghasilkan lebih dari 3000 lulusan yang telah dikembangkan Freeport. Membuka lapangan pekerjaan besar.

PT Freeport Indonesia bergerak di bidang apa?

Merupakan perusahaan afiliasi dari Freeport-McMoRan. PTFI menambang, memproses dan melakukan eksplorasi terhadap bijih yang mengandung tembaga, emas dan perak. Beroperasi di daerah dataran tinggi di Kabupaten Mimika Provinsi Papua, Indonesia.

Apa yang dimaksud smelter Freeport?

PT Smelting merupakan smelter pertama PTFI yang dibangun pada tahun 1996 bersama dengan konsorsium Jepang dan dioperasikan oleh Mitsubishi, sebagai bentuk kepatuhan PTFI terhadap Kontrak Karya II. Terletak di Gresik, Jawa Timur, PT Smelting merupakan fasilitas smelter tembaga pertama di Indonesia.

Berapa gaji karyawan PT Freeport Indonesia?

Administration Staff : Rp8.000.000 – Rp10.000.000. 6. Analis Kimia : Rp5.000.000 – Rp7.000.000. 7. Chief Engineer : Rp19.900.000 – Rp41.700.000. 8. Clerk : Rp5.100.000 – Rp6.000.000.

Apakah PT Freeport milik Amerika?

Dilansir dari Intisari-Online, kontrak puluhan tahun Freeport dengan pemerintah Indonesia membuat tambang emas di Papua itu bak milik Amerika meski berada di wilayah Indonesia. Terlebih, dengan kecilnya saham Indonesia di perusahaan tersebut, sejak 1967 hingga sebelum 2018 lalu, hanya sebesar 9,36 persen.

See also:  Daftar Bank Bumn Yang Terdaftar Di Bei?

Apakah Freeport milik Amerika?

Freeport McMoRan adalah raksasa tambang emas, nikel, dan tembaga milik Amerika yang korporasinya beranak pinak di seluruh dunia seperti di Amerika Utara, Amerika Latin, Benua Afrika, juga Indonesia, yaitu di pegunungan Ertsberg dan Grasberg, Timika, Papua.

Tambang emas di Papua itu milik siapa?

Kawasan Grasberg Mine milik PT. Freeport Indonesia (PTFI ) di Tembagapura, Mimika, Timika, Papua, Minggu (15/2). Grasberg adalah tambang emas terbesar di dunia. Lokasinya terletak di dekat Puncak Jaya, Mimika, Papua.

Freeport masuk tahun berapa?

Freeport mendapat hak konsensi lahan penambangan seluas 10.908 hektar untuk kontrak selama 30 tahun terhitung sejak kegiatan komersial pertama dilakukan. Penambangan Ertsberg dimulai Freeport pada Maret 1973. Pada Desember 1973 pengapalan 10.000 ton tembaga pertama kali dilakukan dengan tujuan Jepang.

Di daerah manakah lokasi PT Freeport Indonesia dan berberak di bidang apa?

PT Freeport Indonesia (PTFI) adalah sebuah perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang eksplorasi, pertambangan, pemprosesan, dan pemasaran konsentrat tembaga, emas, dan perak daerah daerah dataran tinggi Tembagapura, Mimika, Papua.

Tambang emas terbesar di Indonesia milik siapa?

Mengutip dari akseleran.co.id, Tembagapura yang berada di Provinsi Papua menyimpan cadangan emas terbanyak di Indonesia. Lokasi tambang terbesar adalah tambang Grasberg yang kepemilikan ada di PT Freeport Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Adblock
detector